Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kapolda Aceh Dukung Keikutsertaan PWI Aceh Dalam Acara HPN di Sumut


    Senin, 30 Januari 2023 | 20.41 WIB
    Banda Aceh
     - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar sangat mendukung keikutsertaan rekan-rekan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) di Sumatera Utara (Sumut) pada 7 Februari mendatang.

    "Sejatinya kita sangat mendukung keikutsertaan rekan-rekan di PWI dalam acara HPN di Sumut nanti," kata Ahmad Haydar, melalui Kabid Humas Kombes Joko Krisdiyanto, saat menerima audiensi PWI Aceh, Senin, 30 Januari 2023.

    Joko mengatakan, sebagai corong informasi Polda Aceh yang bersinergi dengan pers sudah semestinya juga ikut mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pers.

    Mantan Kapolresta Banda Aceh itu meminta perwakilan wartawan yang ikut pada HPN nanti untuk menyuarakan kepentingan pers, khususnya wartawan di Aceh, serta mencari solusi dari kendala-kendala yang memungkinkan dihadapi di lapangan.

    "Acara HPN it adalah salah satu kesempatan untuk menyuarakan apa yang selama ini menjadi kendala rekan pers di lapangan. Silakan kasih masukan untuk dicarikan solusinya. Karena di sana juga pasti akan dihadiri Dewan Pers," ujar Joko.
    Sementara itu, mewakili panitia dan PWI Aceh, Asnawi Kumar menyampaikan, bahwa pihaknya memohon restu untuk ikut serta pada acara HPN nanti. Karena, kata dia, selain mengikuti kegiatan HPN, dirinya dan rekan-rekan ada misi lain untuk menyuarakan keinginan Aceh untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025.

    Menurutnya, peluang untuk menjadi tuan rumah Porwanas sangat besar, di mana Aceh bisa memanfaatkan _venue_ atau sarana PON Aceh-Sumut sebagai modal utama penyelenggaraan even olahraga insan pers.

    "Selain misi mengikuti HPN, kita nanti akan mengutarakan keinginan untuk menjadi tuan rumah Porwanas 2025. Kalau ini terwujud, tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Aceh, apalagi potensi wisata di Aceh yang memungkinkan untuk kita jual sangat besar," pungkas Pemred Media Pos Aceh itu.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728