Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Operasi Ketupat Seulawah tahun 2022


    LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe pimpin upacara apel gelar operasi ketupat seulawah tahun 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, Jum'at (22/04/2022) pagi.

    Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah undangan dari Muspida setempat serta diikuti personil dari Satuan TNI,  Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP serta ormas Rapi dan Senkom.

    Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H diantaranya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri denga nInstansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

    Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, ujarnya.

    Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku  kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara. 

    Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan dari tanggal 19 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022  serta surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemic Covid-19, yang berlaku efektif mulai tanggal 2 April 2022. 

    Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan"tegasnya membacakan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S.I.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728