Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jelang Lebaran, Polres Lhokseumawe Gelar Operasi Ketupat Seulawah


    Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe menggelar Operasi Ketupat Seulawah menjelang lebaran idul Fitri mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat pada saat momen lebaran.

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M menyampaikan, pagi ini Polres Lhokseumawe telah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat seulawah yang diikuti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD setempat serta ormas dari Rapi dan Senkom.

    "Operasi yang dilakukan serentak seluruh Indonesia ini akan dilaksanakn mulai dari 28 April sampai 9 Mei 2022,"ujar Salman, Jum’at pagi (22/4/2022).

    Salman menambahkan, Operasi Ketupat juga dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan serta mewujudkan kamseltibcar lantas saat masa lebaran

    Tentunya ini ada upaya yang dilakukan melihat potensi kerawanan dan potensi keamanan serta protokol Kesehatan karna masih dalam pandemic covid-19. Kamtibmas misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga,  kejahatan konvensional, hal ini yang diantisipasi," ujarnya.

    Dalam Operasi Ketupat ini, lanjut Salman Polres Lhokseumawe menerjunkan sebanyak 60 lebih personel dan diperkuat dari puluhan personil dari TNI serta dinas dan ormas terkait. Nantinya, petugas gabungan akan diterjunkan ke Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Pantau.

    "Ada pos pengamanan, ada pos pelayanan dan pos pantau. Pos digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi. serta memantau kelancaran lalu lintas," katanya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728