Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ikatan Sosial Masyarakat Labuhanhaji Terbentuk


    BANDA ACEH - Ikatan Sosial Masyarakat Labuhanhaji (ISMaL) yang berada di Banda Aceh Sabang dan Jantho (Basajan) telah terbentuk, di Banda Aceh, Minggu (2/6/2024). Wadah ini khususnya untuk memperkuat ukhwah masyarakat Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, terutama di bidang sosial keagamaan.

    Dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Sekretariat MPTT, Gampong Peunyerat Kota Banda Aceh, dipercayakan kepada Said Barmawi alias Tagor memimpin hingga 4 tahun kedepan, periode 2024-2028 M.

    Said Barmawi ketua terpilih mengatakan, ini periode pertama sebagai wadah silaturahmi masyarakat Labuhanhaji yang berada di perantauan.

    "Saya mohon kerjasamanya, dan saya tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan yang lain," ujarnya.

    Dikatakan, dengan bantuan dan kerjasama yang baik dapat membesarkan organisasi ini bisa eksis, serta warga Labuhanhaji akan didata semua.

    "Ini untuk kebaikan kita semua, dalam menyatukan visi misi ISMaL," jelasnya.

    Sebelumnya, salah seorang inisiator H Yusnaidi memandang perlu dan urgen untuk dibentuk forum yang menaungi warga Labuhanhaji berada di perantauan. Dan ini beda dengan Kerukunan Keluarga Labuhanhaji Raya (Kekal R) Banda Aceh.

    "Forum ini khusus Kecamatan Labuhanhaji, kalau Labuhanhaji Barat sudah terbentuk," ungkap mantan Ketua Kekal R Banda Aceh ini.

    Dikatakan, tidak ada kata terlambat, dari pada terlambat terus biarlah terlambat dikit, dan spirit jangan hilang yang perlu disikapi dengan baik.

    "Boleh saya sampaikan ini kapling Labuhanhaji yang kita pikirkan," sambungnya lagi.

    Menurutnya, organisasi sebagai kebutuhan zaman, dalam memberikan informasi kepada warga Labuhanhaji terutama bagi masyarakat yang meninggal dunia sebagai kontrol sosial.

    "Bukan untuk memisahkan," ucapnya.

    Sebagai informasi, Ketua Pembina, Tgk Nasrul Ali, Ketua Penasehat, H Yusnaidi.

    Ketua Umum: Said Barmawi. 
    Wakil Ketua 1: Setiawan Jaya. Wakil Ketua II: Jamalus Sayuti. 
    Sekretaris: Rusmadi. 
    Wakil Sekretaris: Suherman. 
    Bendahara: Roby Irianto.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728