Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mulai Malam Ini Masjid Al-Mabrur Lhokseumawe Siap Sambut Jamaah Iktikaf Ramadhan


    Meunan News di.Masjid Al-Mabrur, Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe mulai malam ini kembali akan menyambut jamaah untuk melakukan kegiatan Iktikaf Ramadhan tahun 1445 Hijriyah / 2024 Masehi yang akan dilaksanakan 10 malam berturut-turut mulai malam 21 Ramadhan sampai malam 30 Ramadhan. 

    Keuchik Meunasah Mesjid Drs. H. Murtadha, MSM, Ahad (31/03/2024) menjelaskan kegiatan Iktikaf Ramadhan di Masjid Al-Mabrur merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang diisi dengan Ibadah Qiyamul Lail, seperti Shalat Tasbih, Membaca Al-Quran, Dzikir dan diakhiri dengan Sahur Bersama. Kegiatan Iktikaf dimulai jam 01.00 dinihari yang dimulai pukul 01.30 sampai pukul 03.00 WIB. 

    Adapun yang akan menjadi imam sekaligus memimpin dzikir dan doa antara lain Abiya Dr. Ibrahim Qamarius, MSM yang merupakan Ketua Majelis Dzikir Samudra Pasai, Penasehat BKM Masjid Al-Mabrur, dan pemimpin Dzikir setiap Jumat Subuh di Mesjid Al-Mabrur. Selain itu panitia juga akan menghadirkan imam dan pemimpin dzikir dan doa lainnya seperti Tgk. Munzir Affan S.Kom, Tgk. Andy Isnanda SH, Tgk. H. M. Diah Ibrahim, Dr. Tgk. Hamdani MA, Tgk. Fachroel Radhi SHI, Tgk. H. Husaini, S.Si, M.IT, Tgk. Suhaili, M.Kom, dll.

    Selain kegiatan iktikaf pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan, di Masjid Al-Mabrur juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya, seperti Buka Puasa Bersama dengan menu utama kanji rumbi, Shalat Tarawih Berjamaah, Tausiah Ramadhan, Tadarrus Al-Quran, Kegiatan Tadris Fii Ramadhan Ke-9 (TAFIRA-IX), Santunan Anak Yatim, dan ibadah lainnya.

    Semua kegiatan tersebut koordinir oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Mabrur dengan membentuk suatu kepanitian dengan Ketua Tgk. Ridhwan Yusuf, Samsul Yusuf (Wakil Ketua) dan sejumlah panitia lainnya, tutup Drs. H. Murtadha, MSM yang merupakan Pembina BKM Masjid Al-Mabrur.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728