Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Lounching Gampong Bebas Narkoba di Gampong Rima Jeuneu


    Banda Aceh, Rabu, 20 Desember 2023 – Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), turut menghadiri acara lounching Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang digelar dengan megah di Gampong Rima Jeuneu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Acara ini diinisiasi oleh Polresta Banda Aceh dan menjadi momentum penting dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di tingkat Gampong.

    Dalam kesempatan tersebut, Geuchik Rima Jeneu, Arifin, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi serta peran aktif masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan mereka.
    Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si., dalam pidatonya mengajak semua pihak untuk bersatu melawan peredaran narkoba yang merusak generasi muda.

    Selanjutnya, dari Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Besar yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya pemberantasan narkoba di tingkat lokal.

    Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang, termasuk di antaranya Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Shobarmen, S.I., Ketua DPRK Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar Tgk. Syamsudin, Camat Peukan Bada, Kapolsek Peukan Bada, Bati Tuud Koramil 10/Peukan Bada, serta seluruh Keuchik dan perangkat gampong Kecamatan Peukan Bada.

    Dalam upayanya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, acara ini menjadi langkah awal yang diharapkan mampu menggerakkan kesadaran kolektif masyarakat dalam melawan peredaran gelap yang merusak. 

    Dandim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, dalam kesempatan itu, mengapresiasi upaya kolaboratif semua pihak dan menekankan pentingnya sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

    Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi bersama untuk memerangi peredaran narkoba khususnya di Gampong Rima Jeuneu dan penandatangan MoU panti rehabilitas yayasan KAYYIS AHSANA ACEH dengan Kasatgas KBN Gampong Rima Jeuneu tentang rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

    Lounching Kampung bebas narkoba ini ditandai dengan menabuh rapai oleh unsur Forkopimda Kota Banda Aceh dan pemotongan pita peresmian posko Kampung Bebas Narkoba oleh Kapolresta Banda Aceh. Langkah konkret ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi gampong-gampong lainnya dalam mewujudkan lingkungan bebas dari ancaman narkoba.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728