Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pj Wali Kota Sabang Gelar Pertemuan dengan Palaku Wisata

    Pj Wali Kota Sabang Gelar Pertemuan dengan Palaku Wisata
    Pj Wali Kota Sabang Gelar Pertemuan Dengan Palaku Wisata. Foto: Humas Pemko Sabang

    KBRN, Sabang: Pj Walikota Sabang melakukan Pertemuan bersama beberapa pengusaha hotel dan Travel Agent di Kota Sabang.  

    Dalam arahannya pj walikota mengharapkan kepada para pengusaha hotel di Sabang untuk memperhatikan pangsa pasar menengah ke atas dengan cara memfasilitasi kebutuhan mereka seperti: kamar yg lebih mewah, pelayanan, view dan eksklusifitas. 

    “Harga yang lebih tinggi tidak menjadi masalah jika disertai dengan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas. Selain itu, kebersihan dan penjagaan lingkungan juga identik dengan pangsa pasar ini,” ujar Reza, Kamis (23/11/2023). 

    Selain itu dengan semakin ramainya wisatawan Malaysia yang datang ke Sabang perlu adanya pelatihan khusus untuk menangani wisatawan Malaysia mulai dari pakaian, cara berkomunikasi, dan pemahaman tentang selera.

    “Dari para pengusaha hotel dan travel agent ada beberapa poin yang menjadi kendala serta masukan, diantaranya: Kurangnya jenis ikan dan sayuran di Sabang, Kurangnya SDM yang memadai untuk bekerja di hotel. Sehingga perlu dibuat pertemuan antara kepala SMK dan hotel-hotel di Sabang.”

    Lebih lanjut dikatakan, selama ini. Wisatawan juga masih kesulitan mendapatkan kartu internet, sebab Sekarang wajib mendaftar IMEI. Selain itu, Persaingan harga tidak sehat antar angkutan umum di terminal pelabuhan. 

    Dari Pertemuan ini Pj walikota berharap Kualitas Pelayanan kepada wisatawan akan lebih baik lagi ke depannya. Dan terhadap masukan yang disampaikan para peserta rapat pj Walikota akan terus berupaya mencari solusi sedikit demi sedikit sehingga para Pengusaha Hotel dan Travel Agent dapat terus bersemangat mengembangkan usahanya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728