Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pj Bupati Pidie Buka Perlombaan Berhitung Fakultas Teknik USK

    Minggu, 03 September 2023 | 20.46 WIB
    Sigli
     - Penjabat bupati pidie membuka dan meresmikan kegiatan perlombaan Berhitung Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala yang digelar di Aula Suman Mark Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (3/9/2023).

    Adapun perlomba berhitung yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik USK Banda Aceh ini diikuti siswa- siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTsN dalam Kabupaten setempat.

    Dalam kegiatan tersebut diikuti Bunda Literasi, Ny, Suaidah Sulaiman, yang juga Pj Ketua TP-PKK dan Plt Sekda, Drs. Samsul Azhar, Plt Ketua DWP Pidie, Ny. Saptati Rengganis Samsul Azhar,  para pengurus TP-PKK dan DPW, para pejabat Disdikbud dan Kankemenag, serta para staf Bagian Forkopimda Setdakab Pidie beserta Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Tenaga Pendidik.

    Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto menyampaikan dalam sambutannya, pemerintah  Sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Pidie atas partisipasi mahasiswa mahasiswi FT USK dalam menyelenggarakan kegiatan positif di bidang keilmuan ini.

    Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi pelajaran bagi siswa-siswi semua.

    Kewajiban menuntut ilmu telah diterangkan dalam Al-Quran dan Hadits. Belajar merupakan sebuah kewajiban bagi setiap manusia, karena dengan belajar manusia bisa meningkatkan kemampuan dirinya.

    Dengan belajar, manusia juga dapat mengetahui hal-hal yang sebelumnya tidak ia ketahui dan  dalam agama Islam sudah dijelaskan keutamaan bagi para penuntut ilmu.
    Kiranya ini menjadi acuan  bagi kita untuk dapat belajar terus dan kita tingkatkan dengan berbagai macam cara baik melalui membaca, menulis, mengikuti pengajian, kursus-kursus dan sebagainya. Semua adik-adik harus butuh kecakapan yang optimal untuk menghadapi kemajuan ke depan yang sangat kompetitif.

    Pemerintah Kabupaten Pidie sangat mendukung program-program ekstra kurikuler yang seperti ini, karena sangat membantu dalam pengembangan potensi para pelajar di daerah ini. 

    Lebih-lebih  untuk  kegiatan uji kemampuan berhitung yang dimotori oleh mahasiswa Fakultas Teknik USK pada hari ini.

    Siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan fisik yang kuat, dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini diharapkan dapat terjalinnya silaturrahmi antar siswa dan menjadi ajang untuk menggali potensi siswa. 

    Saya juga berharap kegiatan ini tidaklah semata-mata untuk memperoleh juara, akan tetapi untuk melihat sejauh mana prestasi dan bakat  siswa-siswi di Kabupaten Pidie.
    Akhirnya, dengan mengucapkan                     Bismillahirrahmanirrahim,“ harap pj bupati. (Har)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728