Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pj Bupati Aceh Besar Serahkan 40 Al Quran Cetakan Madinah untuk Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan

    Kamis, 14 September 2023 | 16.45 WIB
    Kota Jantho
     – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan 40 buah Al Quran cetakan Madinah kepada Pimpinan Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan Ustadz Fakhruddin Lahmuddin, MPd, di Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (13/9/2023) sore.

    Iswanto mengatakan, Alquran diberikan untuk mendukung program Tahfiz di Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan, Indrapuri yang hingga kini masih berlangsung.  “Ini adalah bentuk dari komitmen dan tekad bulat semua jajaran Pemkab Aceh Besar untuk melahirkan hafidz di Aceh Besar. Oleh karena itu kami bersama seluruh komponen pendukung dan mitra lainnya, berjuang keras untuk mewujudkan cita-cita mulia itu dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyalurkan Al Quran cetakan Madinah ini. Dengan usaha yang tulus, Insya Allah akan bisa kita wujudkan generasi Qurani di Aceh Besar,” ujar Iswanto, usai penyerahan Al Quran didampingi Sekdakab Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi.

    Menurut Pj Bupati Aceh Besar itu, salah satu tujuan penguatan lembaga tahfiz tersebut adalah untuk mencetak imam shalat yang Hafiz di setiap gampong dalam wilayah Aceh Besar.

    Ia menjelaskan, saat ini di Aceh Besar telah banyak lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah yang melahirkan para generasi muda penghafal Al Quran dengan jenjang 1 juz hingga 30 juz lengkap. Tapi bagi orang nomor 1 Aceh Besar itu, hal tersebut tetap terasa belum cukup.
    “Kita ingin setiap gampong bahkan setiap imam di meunasah gampong juga menjadi bagian dari penghafal Al Quran,” kata Bang Wanto, sapaan akrab dari karib dan kolega dekat terhadap Pj Bupati Aceh Besar itu.

    Tidak hanya itu, Iswanto juga akan mewajibkan perangkat gampong di Aceh Besar untuk menggalakkan warganya dalam mendidik dan melahirkan kader penghafal Al Quran, sebagai benteng dari pengaruh zaman dan sebagai upaya untuk terus menjaga eksistensi Al Quran di tengah umat Islam.  “Insya Allah dalam jangka 10 tahun mendatang Aceh Besar akan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Aceh, dalam melahirkan hafidz dan menjaga Al Quran sebagai pedoman hidup masyarakat,” pungkas Iswanto.

    Seperti diketahui Al Quran cetak Madinah merupakan bantuan Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi yang diterima 800 mushaf Al-Quran dan diterima Pj Bupati di Aceh Besar.

    Pimpinan Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan Ustadz Fakhruddin Lahmuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang membantu Al Quran cetakan Madinah untuk Pondok Modern Oemar Diyan. “Tentu kami akan gunakan sebaik-baiknya untuk keperluan para santri hafizh,” pungkasnya. (**)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728