Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dalam Rangka Menyambut Maulid Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW

    Meunan news id. Aceh Utara - 27 - 09 - 2023 Hari Malam Kamis Menyambut Maulid Nabi Muhammad Majelis Dzikir Samudra Pasai Akan Memimpin Dzikir di Masjid Islamic Center Lhokseumawe dan Mesjid Al-Falah Aceh Utara

    Menyambut hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriyah, Majelis Dzikir Samudra Pasai akan memimpin dzikir di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, dan di Masjid Al-Falah Simpang Paya, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

    Di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Majelis Dzikir Samudra Pasai akan memimpin dzikir pada Kamis Shubuh, tanggal 28 September 2023. Acara penyambutan maulid yang dilaksanakan oleh Pengurus Masjid Agung Islamic Center tersebut akan diawali dengan shalat Shubuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan dzikir setelah shalat dan dzikir maulid. Setelah itu juga ada acara Tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampakan oleh Drs. Tgk. H. Asnawi Abdullah, MA (Imum Chik Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe). Acara penyambutan maulid tersebut terbuka untuk umum, dan akan diakhiri dengan makan kenduri maulid bersama. Untuk itu kepada jamaah diharapkan hadir sebelum shalat shubuh dimulai. Demikian disampaikan oleh Ketua Majelis Dzikir Samudera Pasai, Abiya Dr. Ibrahim Qamarius, MSM.

    Selain Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, pada malam penyambutan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Majelis Dzikir Samudera Pasai juga akan memimpin dzikir pada acara Maulid Akbar di Masjid Al-Falah Simpang Paya, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara yang dilaksanakan pada hari Rabu/malam Kamis, Tanggal 27 September 2023, setelah shalat Maghrib berjamaah.

    Dzikir akan dipimpin oleh Tim Majelis Dzikir Samudra Pasai yang terdiri dari 6 orang pemimpin dzikir, yaitu Dr. Ibrahim Qamarius, MSM (Ketua) yang merupakan Ketua Pembina Yayasan/Balai Pengajian As-Siddiq Lhokseumawe, pemimpin dzikir setiap Jumat Subuh di Mesjid Al-Mabrur, dll. Pada tahun 2011, pernah diamanahkan sebagai Koordinator Ziarah dan Zikir Akbar di Makam Malikussaleh yang diselenggarakan oleh Dayah Malikussaleh Panton Labu, Universitas Malikussaleh, dan STAIN Malikussaleh (sekarang IAIN Lhokseumawe), serta didukung oleh berbagai pihak, lembaga/intansi lainnya.

    Pemimpin dzikir lainnya adalah Tgk Musmulyadi, S.Pd.I (Wakil Ketua), yang merupakan Penasehat Forum Da’i (FORDA) Aceh, seorang penceramah, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai Majlis Taklim, dll.
    Untuk pemimpin dzikir juga ada Abi Taufikur Rahmi, SE (Sekretaris) yang merupakan Pimpinan Dayah Ma’had Annahla, seorang penceramah, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai lembaga pengajian.

    Selain itu yang akan memimpin dzikir adalah Tgk. Romi Saputra (Wakil Sekretaris) yang merupakan Pimpinan Dayah Ihyaul Qur’an, Qari Nasional, Imam Rawatib Masjid Masjid Jamik Lhokseumawe, dll.

    Sebagai pemimpin dzikir ada juga Tgk Munzir Affan, S.Kom (Bendahara) yang merupakan pimpinan Balai Pengajian Babuhu Qiraatul Qur’an, Qari Nasioinal, Imam Rawatib Masjid Agung Islamic Center Lhokesumawe, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai lembaga pengajian. Selain itu ada Tgk. Ali Abda (Wakil Bendahara), yang merupakan Qari Nasional, Imam Rawatib Masjid Masjid Jamik Lhokseumawe, dll.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728