Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Polantas Lhokseumawe Latih Siswa SPN Polda Aceh Tentang Penanganan Laka Lantas


    LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe mendampingi dan melatih siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh tentang penanganan kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas), kegiatan tersebut berlangsung di Unit Gakum Sat Lantas Polres Lhokseumawe, Senin (29/5/2023).
    "Siswa ini sedang melakukan latihan kerja di Polres Lhokseumawe," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK.

    Lanjutnya, adapun materi yang dilatih yaitu Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), olah TKP di lokasi kejadian laka lantas dan pengenalan mindik penyidikan. 

    Kata Kasat, TPTKP kecelakaan lalu lintas adalah tindakan Kepolisian yang harus dilakukan segera setelah terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas dalam bentuk penutupan dan pengamanan TKP, hal ini untuk kepentingan penyidikan selanjutnya dan mencegah terjadinya kemacetan atau kecelakaan baru di TKP tersebut.

    Diharapkan, tambah Kasat Lantas, dengan latihan dan materi yang diberikan dapat menambah wawasan siswa SPN Polda Aceh serta nantinya dapat diterapkan saat bertugas di lapangan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728