Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dinas ESDM Aceh Buka Stand Penukaran Gas LPG Subsidi


    Senin, 10 April 2023 | 20.55 WIB
    Banda Aceh
     - Memfasilitasi penukaran tabung LPG 3 kg dengan tabung LPG 5,5 kg, Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Aceh buka stand penukaran di sejumlah lokasi.

    Kepala Dinas ESDM Aceh melalui Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi, Dian Budi Dharma mangatakan, pihaknya membuka stand penukaran tabung tersebut untuk memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar segera mengganti LPG 3 kg ke bright gas 5,5 kg.

    "Program penukaran tabung LPG 3 kg ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 540/835 tentang penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 kg tepat sasaran," sebutnya.

    Untuk titik penukaran, menurut Dian Budi Dharma, ada di sejumlah lokasi. Untuk Kota Banda Aceh, yaitu pada hari.

    Selasa-Sabtu, 11-15 April 2023, ada di lokasi Gebyar Ramadhan 1444 H dan Pasar Murah Kodam Iskandar Muda di lapangan Blang Padang Banda Aceh.
    Sementara Senin, 17 April 2023 ada di Pasar Tani Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Untuk Selasa-Kamis, 11-13 April 2023, pihaknya memfasilitasi penukaran tabung pada Bazar Ramadhan dalam rangkaian acara Ramadhan di Kampus Univesitas Syiah Kuala (USK). 

    "STAN ini untuk mempermudah para ASN yang akan menukar tabung 3kg denga tabung bright gas 5,5," ungkapnya.

    Dian Budi dharma menambahkan program penukaran tabung LPG 3 kg ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 540/835 tentang penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 kg tepat sasaran.

    Ia berharap para ASN yang masih menggunakan tabung LPG 3 Kg segera menukarkan dengan Bright Gas 5,5 kg sesuai imbauan Surat Edaran Gubernur Aceh untuk beralih ke tabung LPG selain 3 kg.

    "Ke depannya LPG 3 kg benar-benar hanya dinikmati oleh orang yang kurang mampu. Dengan demikian beban pemerintah akan berkurang untuk membiayai program subsidi gas LPG," tutupnya. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728