Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kemenag Aceh Gelar Raker Kepegawaian 2023, Ini Tujuan dan Sasarannya


    Kamis, 12 Januari 2023 | 14.23 WIB
    Banda Aceh 
    –Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Subbag Kepegawaian dan Hukum menggelar Rapat Kerja Raker Kepegawaian tahun 2023 berlangsung di Aula lantai 2 kantor setempat, Banda Aceh, Selasa 10 Januari 2023.

    Raker ini dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dihadiri Kabag TU Drs H Marzuki A MA, pejabat di lingkungan Kanwil, dan Subkoordinator Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Khudari S,Sos MAP.

    Selain itu, rapat kerja ini turut dihadiri Koordinator Bagian Mutasi Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag, Drajat Gandhy Rahmadi dan Subkoordinator Subbagian Mutasi Wilayah I Bagian Mutasi Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Teguh Sukma Harahap.
    Dr Iqbal mengapresiasi kinerja dan agenda kepegawaian yang digelar awal tahun.

    Ia mengatakan banyak acuan penting yang harus dipahami bersama, dengan komitmen dimulai di awal tahun, maka penyelenggaraan pemerintahan pun dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

    Menurutnya, dalam mempermudah dan mempercepat layanan, butuh inovasi kepegawaian yang dilakukan.

    “Alhamdulillah, Kemenag Aceh telah melaunching Aplikasi APIK 2020, tentu ini memberikan manfaat dalam pelayanan ASN. Kita bangun sinkronisasi dan koordinasi yang intensif dengan BKN Aceh dan mendapat arahan dari Kepegawaian Kemenag pusat,” sebutnya.

    Kakanwil menjelaskan konsinyering kepangkatan yang telah dimulai pihak Kemenag Aceh melalui Subbag Kepegawaian sejak 2020 hingga kini telah menghasilkan ribuan usulan dan kenaikan pangkat di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

    Ia juga berharap profesionalisme SDM terus berkembang, dan dengan skil yang bagus akan memberikan layanan terbaik ke masyarakat.
    Koordinator Bagian Mutasi Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag, Drajat Gandhy Rahmadi menyebutkan, adanya sinkronisasi antara kepegawaian daerah dan pusat akan menciptakan suasana yang kondusif dalam memberi layanan publik.

    Drajat Ghandhy mengatakan terobosan dan inisiatif yang dilakukan Kepegawaian Kemenag Aceh patut di tiru, menjadi salah satu role model dalam layanan administrasi kepangkatan.

    “Dari pusat hingga ke daerah, dalam tranformasi layanan, kita menginginkan layanan tercepat, dan mudah di akses semua pihak,” katanya.

    Karenanya, kata Drajat, ia dan tim mendukung langkah-langkah dan inovasi yang dilakukan di dearah, dan berharap semakin lebih baik serta berkembang, tujuannya untuk kepuasan layanan, baik internal atau pun eksternal.

    Sementara Muhammad Khudari, berterimakasih kepada Tim Biro Kepegawaian pusat, para peserta dan panitia yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan itu di awal tahun.

    “Ini menjadi semangat kita bersama dalam melayani, memberikan yang terbaik bagi lembaga.

    Kami juga berterimakasih kepada bapak Kakanwil yang selama ini memberikan arahan dan motivasi langsung dalam menuntaskan kerja dan meningkatkan kinerja.” Kata Khudari.[]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728