Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Wali Kota Sabang


    Senin, 19 September 2022 | 15.41 WIB
    BANDA ACEH
     – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengambil sumpah dan melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (19/9/2022).

    Dalam amanatnya, Pj Gubernur menyampaikan tujuh pesan kepada Pj Wali Kota Sabang. Pada poin pertama, Achmad Marzuki berpesan agar Pj Wali Kota Sabang membina komunikasi positif dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya, sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

    Selanjutnya, Pj Gubernur berpesan agar Pj Wali Kota Sabang menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta mengupayakan pembahasan APBK tepat waktu, agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

    “Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama sektor pariwisata dan pelabuhannya. Tingkatkan koordinasi dengan BPKS. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” ujar Achmad Marzuki.

    Pesan keempat, Pj Gubernur mengingatkan Pj Gubernur mengingatkan Pj Wali Kota Sabang tentang tingginya angka Stunting di Aceh.

    “Angka stunting Aceh secara nasional masih tinggi. Untuk itu, saya berpesan agar saudara mendukung pelaksanaan berbagai program penurunan stunting dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang,” kata Achmad Marzuki.

    Sementara itu, terkait upaya penanganan inflasi yang saat ini cukup cukup tinggi di Aceh. Achmad Marzuki berpesan agar Pj Wali Kota Sabang mengoptimalkan kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta selalu membangun kolaborasi dengan pihak terkait untuk menurunkan tingkat inflasi.

    “Dalam hal ini, distribusi pangan juga harus benar-benar diperhatikan demi lancarnya supply dan demand, sehingga inflasi bisa benar-benar ditekan,” imbuh Pj Gubernur.
    “Selanjutnya, saya juga mengingatkan, agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. Sejauh ini, pencairan Dana Desa di Aceh sudah cukup baik, untuk itu, pastikan agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara, maka tingkatkan langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan.

    Terakhir, Achmad Marzuki juga berpesan, agar Pj Wali Kota Sabang untuk mendorong agar semua tahapan Pemilu dan Pilkada berjalan lancar, demi sukses pelaksanaannya di Kota Sabang pada tahun 2024.

    Achmad Marzuki mengungkapkan, penetapan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang adalah hasil dari serangkaian pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan terkait kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

    Oleh karena itu, Achmad Marzuki berharap Reza Fahlevi siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab sebagai Pj Wali Kota Sabang dengan sebaik-baiknya.

    “Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang periode sebelumnya. Kepada Pj Wali Kota Sabang, saya ucapkan selamat bekerja. Semoga Kota Sabang dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan saudara,” pungkas Pj Gubernur Aceh.

    Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Wali Kota Sabang, acara dilanjutkan dengan pelantikan Cut Safrida sebagai Pj Ketua TP PKK dan Pj Bunda PAUD Sabang serta Kamelia Nasri sebagai Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Langsa, oleh Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728