Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Anak Santri Dayah Jantho Hilang Tenggelam di Laut Lhoknga


    Sabtu, 24 September 2022 | 21.05 WIB
    Aceh Besar 
    – Salah satu santri dayah di Jantho, dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, 24 September 2022.

    Korban yang bernama Muhibbul (17) asal Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.

    Informasi yang dihimpun korban merupakan salah satu santri dayah di Gampong Cumcum, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

    Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh menyebutkan Muhibbul tenggelam sekira 13.30 WIB tadi. Saat itu korban bersama temannya dilaporkan sedang mandi-mandi di lokasi tersebut.

    Sementara itu Kapolres Aceh Besar
    AKBP Carlie Syaputra Bustaman, melalui Kapolsek Lhoknga Iptu Alven Pebrino juga membenarkan hal tersebut.
    Kapolsek menjelaskan bahwa sebelum peristiwa itu terjadi mereka dikabarkan baru saja mengantarkan ustadnya untuk berangkat umroh ke Banda Aceh.

    “Kemudian usai mengantarkan ustadnya tadi mereka pergi menyempatkan diri untuk santai-santai ke Lhoknga, ada 25 orang tapi yang mandi-mandi cuma enam orang, satu dari enam tersebut yang dilaporkan hilang,” ujar Kapolsek.

    Hingga kini tim yang turut melakukan pencarian korban laka laut di TKP, tim Basarnas Aceh, personil Polsek Lhoknga, personil Koramil Lhoknga, personil Pos AL Lhoknga dan dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit perahu karet.

    “Tm Basarnas, Polsek, Koramil dan Pos AL masih memantau di TKP. Insya Allah proses pencarian korban tetap dilanjutkan,” pungkas Polsek Lhoknga.(*)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728