Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kodim 0101/KBA Gelar Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022, Ini Tujuannya


    Meunan News id .Banda Aceh – Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) melaksanakan langkah-langkah konkret melalui pembinaan masyarakat tanggap bencana di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama wilayah yang rawan terjadi bencana alam. Implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI.

    Hal itulah yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) melalui “Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022” dengan mengusung tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”, Kamis (25/8/2022).

    Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/KBA Letnan Kolonel (Letkol) Inf M. Fahdi, S.H tersebut digelar di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

    Dalam sambutannya, Kasdim 0101/KBA, Letkol Inf M. Fahdi, S.H menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.
    “Selain itu juga untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga akan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Kasdim yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si

    Terkait perkembangan penyebaran Covid 19 yang sampai sekarang ini masih belum berakhir, Kasdim mengajak kepada seluruh peserta supaya tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan dapat menjadi contoh dalam penerapan sehari-hari.

    “Menyikapi situasi saat ini, kita harus tetap ikuti Prokes Covid 19 yang berlaku dan kita bisa jadi contoh penerapannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

    Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 orang masyarakat binaan Kodim 0101/KBA itu diisi dengan materi “Sosialisasi Menghadapi Prabencana, Saat dan Pasca Bencana” oleh Kasi Kedaruratan BPBD Kota Banda Aceh dan materi “Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana Alam” oleh Ardi Asyadi, S.Sos Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banda Aceh.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0101/KBA Kapten Arh Hamka Siregar selaku perwira acara dan Pasi Teritorial Kapten Inf Nanang Junaedi selaku koordinator kegiatan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728