Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hadiri Penanaman 3.209 Bibit Mangrove, Ini Harapan Dandim 0101/KBA

     
    Meunan News id.Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si menghadiri penanaman 3.209 bibit pohon mangrove yang dilakukan sepanjang pantai Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/8/2022).
     
    Penanaman bibit pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Besar ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia dengan mengusung tema “Aceh Hijau”.
     
    Kapolres Aceh Besar, AKBP Charlie Syahputra, S.IK., MH menerangkan penanaman mangrove dilakukan serentak di seluruh Aceh. Jumlah mangrove yang ditanam di seluruh jajaran Polda Aceh, yakni 77 ribu. Penanaman ini juga dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 RI yang merupakan Program Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H.,MM.
     
    “Khusus di Kabupaten Aceh Besar ini, kita menanam sebanyak 3.209 bibit pohon mangrove,” terangnya.
     
    Dikatakan, keberadaan tanaman mangrove di sepanjang pantai merupakan hal terpenting sebagai salah satu langkah dalam mengurangi resiko bencana. Yang mana tanaman mangrove memiliki kekuatan memecah gelombang air laut. 
     
    “Keberadaan tanaman mangrove di sepanjang pantai itu penting, sehingga kita perlu melakukan hal seperti ini agar dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan,” imbuhnya.
     
    Dandim 0101/KBA sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, harapannya dapat mengurangi dampak abrasi laut, membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami. 
     
    “Semoga apa yang kita tanaman bersama ini dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi masyarakat yang berdomisili disini,” ujar Dandim.
     
    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM., Ketua Pengadilan Negeri Aceh Besar Aiyub, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Syariah Aceh Besar Siti Salwa, S.H.I., M.H., Kajari Aceh besar diwakili, Kadistan Aceh Besar, Danyon armed 17/RK diwakili, dan para tamu undangan lainnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728