Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wakapolda Aceh Buka Pelatihan IPSE-S1


    Rabu, 13 April 2022 | 12.18 WIB
    Banda Aceh
     - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M., M. H, mewakili Kapolda Aceh membuka pelatihan Integrated Protection System Encrypted (IPSE)-S1 di Aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh, Rabu (13/4/22).

    Pelatihan itu digelar selama 2 hari dengan narasumber dari tim Divisi Humas Polri.

    Tim Divisi Humas dipimpin Kabag Diseminasi Informasi Digital Romulmed Divhumas Polri Kombes Umi Fadilah Astutik, S. Sos., S. I. K., M. Si. 

    Saat pembukaan pelatihan itu, Wakapolda Aceh didampingi Ketua Tim Divhumas Polri, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Aceh AKBP Muliadi, S. H., M. H, mewakili Kabid Humas. 

    Sementara 2 PJU Polda Aceh, masing-masing Karo SDM dan Kabid TIK turut hadir saat pembukaan Pelatihan. 

    Selain itu yang hadir dalam pelatihan Personel Bidhumas Polda Aceh dan peserta pelatihan dari jajaran Polda Aceh yang berjumlah 15 orang. 

    Pembukaan pelatihan IPSE-S1 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan do'a. 

    Berikutnya, Wakapolda Aceh membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh diantaranya mengucapkan selamat datang kepada Tim Divhumas Polri ke Provinsi Aceh dalam rangka penyelenggaraan kegiatan pelatihan tersebut. 

    Kemudian ada sejumlah penekanan Kapolda Aceh kepada seluruh peserta pelatihan yang disampaikan Wakapolda, yaitu, laksanakan pelatihan dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan tetap menjunjung tinggi norma hukum yang berlaku. 

    Senantiasa menjaga kesehatan dan disiplin prokes selama mengikuti pelatihan, kata Wakapolda. 
    "Peserta pelatihan nantinya dapat menyerap materi yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga setelah pelatihan nantinya dapat diiplementasikan dalam tugas, " sebut Wakapolda. 

    Penekanan berikutnya, fahami bahwa peralatan IPSE-S1, merupakan peralatan milik Polri yang bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan penetrasi dalam kegiatan amplifikasi informasi positif, edukasi, sosialisasi dan literasi digital Polri kepada masyarakat, ucap Wakapolda Aceh lagi. 

    Berikutnya Sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Ketua Tim Divhumas yang juga menjabat Kabag Disindig Romulmed Divhumas Polri. 

    Seusai itu, pembukaan pelatihan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada seorang perwakilan oleh Wakapolda dan penyerahan perangkat IPSE-S1 oleh Kabag Disindig. 

    Berikutnya dilakukan juga penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan peserta pelatihan dan yang mewakili Kabid Humas. 

    Kegiatan pembukaan pelatihan itu diakhiri dengan foto bersama. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728