Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Vaksinasi Booster Selama Ramadan di Lhokseumawe Digencarkan

    LHOKSEUMAWE - Vaksinasi booster sedang gencar dilakukan selama bulan Ramadhan 1443 H di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Ini dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi booster.

    "Selama Ramadhan kita gencar buka gerai vaksin baik pagi dan malam, seperti hari ini Gerai Vaksin Lapangan Hirak tetap buka dan gerai vaksin malam hari tetap dilaksankan. Polres Lhokseumawe akan terus mendoronh kegiatan vaksinasi terutama mengejar target vaksin booster kepada masyarakat ," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Lhokseumawe melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.H, Selasa (19/4/2022).

    Dalam sehari ini, kata Salman, targetnya untuk wilayah hukum Polres Lhokseumawe di Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara sebanyak 2000 dosis tercapai di sejumlah Gerai vaksin dengan sasaran masyarakat umum baik.

    Salman menjelaskan jika melaksanakan vaksin saat puasa dibolehkan dan tidak membatalkan puasa. Hal ini demi kemaslahatan masyarakat sesuai Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa.

    "Mengikuti vaksin saat berpuasa menurut Fatwa MUI No 13 Tahun 2021 diperbolehkan dan tidak membatalkan puasa,"paparnya.

    Lanjut Salman, Kapolres mengimbau kepada warga yang belum mengikuti Vaksinasi untuk segera mendatangi gerai Vaksin terdekat.

    "Kapolres Lhokseumawe berharap masyarakat segera Vaksinasi karena penting termasuk bekal untuk mudik. Cari info dan vaksinlah di gerai vaksin terdekat," pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728