Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pelatihan Fungsi Teknis Sat Binmas, Peserta Dilatih Pengisian Aplikasi

    LHOKSEUMAWE - Sat Binmas Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis kepada anggota di Aula Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (23/4/2022) pagi, dalam pelatihan ini peserta dilatih tatacara pengisian aplikasi.

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Binmas, AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, pelatihan tersebut membahas tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Binmas sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat.

    "Dalam pelatihan ini, kita membahas tupoksi Binmas dan Bhabinkamtibmas dalam memberi bimbingan kepada masyarakat. Selain itu, para peserta juga kita latih  tata cara pengisian aplikasi Preemtif dan BosV2," ujarnya.

    Selain itu, lanjut Kasat Binmas, para anggota juga ditekankan untuk memantau persediaan minyak goreng dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, hal ini guna mengantisipasi kelangkaan barang tersebut menjelang lebaran Idul Fitri. 

    "Kami mengharapkan, dengan pelatihan fungsi teknis ini para anggota mengerti tupoksinya dan menjalankan tugasnya dengan rasa penuh tanggungjawab," pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728