Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Satreskrim Polres Aceh Besar Tangkap Pelaku Pencurian HP

    Meunan News id.Aceh Besar- Pada hari  Minggu tanggal 24 April 2022 sekira pukul 23.30 Wib, yang bertempat di halaman Mesjid Lamreung  Desa Meunasah Papeun Kec. Krueng Barona Jaya Kab Aceh Besar, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar bersama-sama dengan personil Polsek Suka Makmur, 

    Telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku TP Pencurian HP yang viral di Medsos yang terjadi pada hari Selasa tanggal 19 April 2022, di halaman parkiran Bank Aceh Capem Aneuk Galong Kec. Suka Makmur Kab Aceh Besar, dengan rincian laporan sbb ; 

    Laporan Polisi Nomor: LP.B / 05/ IV / 2022 / SPKT/POLSEK SUKAMAKMUR/ POLRES ACEH BESAR/ POLDA ACEH tanggal 19 April 2022 tentang Tindak Pidana Pencurian.
    Nama : MUHAMMAD RIDWAN BIN SUARDI
    Umur : 22 Tahun Pekerjaan  : Pelajar
    Alamat : Ds. Keude jangka buya Kec. Jangka buya Kab. Pidie jaya.

    Nama : FATHULLAH BIN Alm M. HUSEN
    Umur :  38 Tahun Jenis kelamin : Laki - laki 
    Agama  : Islam Pekerjaan : Security Kewarganegaraan : Indonesia
    Alamat : Desa Lam Ara Cut. Kec Kuta Malaka Kab Aceh Besar. 


    (satu) Unit Hp Android merk Samsung A-50.
    (satu) Unti Honda Vario Techno 125
    Nopol : BL 4146 AA
    Noka  : MH1JFJ119EK330385
    Nosin : JFJ1E1333527
    TKP Pencurian
    Halaman parkiran Bank Aceh Capem Aneuk Galong Kec. Suka Makmur Kab Aceh Besar.

    Tkp Penangkapan
    Di Halaman Mesjid Lamreung Desa Meunasah Papeun Kec Krueng Barona Jaya Kab Aceh Besar. 

    Pencurian
    Hari Selasa tanggal 19 April 2022 sekira pukul 16.30 wib, dan dilaporkan ke Polsek Sukamakmur pada tanggal 23 April 2022.

    Penangkapan
    Pada hari ini Minggu tanggal 24 April 2022 sekira pukul  23.30 Wib. 

    Pasal 362 KUH Pidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun.
    Tersangka melakukan hal tersebut dikarenakan sedang tidak punya uang dan belum membeli baju lebaran untuk anaknya karna mengingat lebaran sudah sangat dekat,  sehingga saat melihat Hp tersebut di box motor korban, 

    Berawal Pada tanggal 23 April 2022, telah beredar dan viralnya di Medsos tentang rekaman video pencurian 1 (satu) unit Hp di halaman parkiran Bank Aceh Capem Aneuk Galong Kec Suka Makmur Kab Aceh Besar. 

    Selanjutnya Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar dan Personil Polsek Seulimum yang dipimpin oleh Kasat Reskrim melakukan serangkaian penyelidikan yaitu baik terhadap korban maunpun pelaku yang belum teridentifikasi termasuk sepeda motor yang digunakan baik oleh korban maupun pelaku.

    Dan dari hasil penyelidikan diketahui identitas korban dan korban pun membuat Laporan Polisi ke Polsek Sukamakmur pada tanggal 23 April 2022 dengan kronologis kejadian :

    Pada hari ini selasa tanggal 19 April 2022 sekira pukul 16:25 wib,  korban datang ke ATM Bank Aceh Simpang Aneuk Galong  Desa  Aneuk Galong Kec. Sukamakmur Kab. Aceh Besar, untuk melakukan transaksi penarikan uang, sebelum masuk ke kamar ATM untuk melakukan transaksi penarikan uang korban mengantri sambil duduk di sepeda motor miliknya dan HP (handphone) diletakkan dibox depan sepeda motor setelah orang yang ada di dalam kamar ATM  keluar (pelaku) kemudian korban masuk kedalam kamar ATM  untuk melakukan transaksi penarikan uang, sedangkan HP (handphone) masih berada dibox depan sepada motornya. 

    Setelah korban keluar dari kamar ATM korban langsung menghidupkan sepeda motor menuju arah Banda Aceh, pada saat korban menuju arah Banda Aceh lebih kurang + 15 (lima belas) meter perjalanan dari tempat korban parkir sepeda motor, baru korban mengetahui bahwa HP (handphone) milik korban yang saat itu diletakkan di box depan sepeda motor miliknya sudah hilang, setelah itu korban menjumpai security dan meminta bantu untuk melihat CCTV yang ada di Bank Aceh tersebut, kemudian security Bank Aceh mengatakan besok datang kembali karena Bank sudah tutup, besoknya pada hari rabu tanggal 20 April 2022 sekira pukul 08.30 wib, korban datang kembali ke Bank Aceh tersebut untuk melihat CCTV, pada saat korban melihat CCTV ternyata yang mengambil HP (handphone) korban yang berada di box depan sepeda motor korba

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728