Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah

     
    Meunan News id . Banda Aceh – Kodim 0101/Kota Banda Aceh menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah/2022 Masehi di Aula Makodim yang berlokasi di jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (20/4/2022) malam.
     
    Selama pelaksanaannya, Protokol Kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 yang selama ini masih melanda wilayah Aceh khususnya Kota Banda Aceh.
     
    Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjama’ah, kemudian sholat Isya berjama’ah, setelah itu dilanjutkan dengan pokok-pokok acara diantaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan tausiyah agama oleh Letnan Kolonel (Letkol) Inf Issukandar, S.Ag, setelah itu diakhiri dengan Sholat Tarawih berjamaah.
     
    Letkol Inf Issukandar, S.Ag dalam tausiyah agamanya menyampaikan, Nuzulul Qur'an adalah malam dimana Al-Qur'an turun kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril sebagai perantara.
     
    “Al-Qur'an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun,” jelasnya.
     
    Dikatakan, kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini.
     
    “Mari bersama-sama senantiasa mengagungkan Al- Qur'an, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur'an sebagai pedoman menjalani kehidupan.,” pungkasnya.
     
    Sementara itu usai kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si mengatakan, bahwa peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah dalam rangka meningkatkan kesalehan spiritual dan kesehatan sosial.
     
    “Momen Ramadan ini mewujudkan TNI khususnya Kodim 0101/Kota Banda Aceh semakin kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat, serta prajuritnya semakim cinta Al-Qur’an,” ujar Dandim.
     
    Turut dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel (Letkol) Inf M. Fahdi, SH, para Perwira Staf, personil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Dim 0101 PD Iskandar Muda beserta pengurus.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728