Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gelar Pasukan dalam rangka Tugas Pengamanan VVIP di Aceh


    BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan diwakili Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si. memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan di wilayah Provinsi Aceh, bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa 14 April 2022.

    Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0101/KBA mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan di wilayah Provinsi Aceh.
    “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, Alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” kata Pangdam IM.

    Pangdam IM selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal. 

    “Jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi,” pesan Pangdam IM.

    Pangdam juga menyampaikan pentingnya koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

    Apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Provinsi Aceh itu dihadiri oleh Danlanud SIM Kolonel Pnb. Hendri Ahmad Badawi, Karoops Polda Aceh Kombes Pol H. Agus Sarjito, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Andriyanto, S.E, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, S.I.K.,M.H, Dit Pamovit Kombes Pol Muji Ediyanto, S.H.,SIK, Wadanpomdam IM Letkol Cpm Ahmad Barkah dan Dandeninteldam IM Letkol Inf Nugraha.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728