Header Ads

ad728
  • Breaking News

    DPRK Banda Aceh: Penghargaan Penting, Tapi Pemenuhan Hak Dasar Warga Lebih Penting


    Minggu, 17 April 2022 | 14.53 WIB
    Banda Aceh
     - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang menerima anugerah Prof A Madjid Ibrahim (AMI) ke-VIII 2022. Namun pemenuhan hak warga kota itu lebih penting.

    Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, memberikan selamat atas anugerah yang didapatkan oleh pemerintah. “Tentu kita memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Pemko Banda Aceh ini,” ujar Isnaini Husda, Sabtu (16/4/2022).

    Isnaini menyebutkan, yang lebih penting adalah bagaimana pemerintah bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kota Banda Aceh secara menyeluruh. Pemerintah hadir memberi rasa keadilan dan keamanan.

    “Yang lebih penting bagaimana bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, itu lebih penting,” ujar dia.

    Namun, jika seandainya penghargaan itu menyangkut dengan penyelesaian atau penyempurnaan kebutuhan dasar masyarakat itu, maka legislatif akan sangat mengapresiasi pemko.
    “Kita akan sangat memberikan apresiasi yang lebih luar biasa untuk pemerintah,” katanya.

    Dia menyampaikan, penghargaan itu penting namun harus fokus pada penanganan hingga kehadiran terhadap masyarakat yang membutuhkan dan pemenuhan hak-hak dasar warga kota.

    Pemenuhan hak-hak dasar masyarakat itu seperti air minum, sarana dan prasarana jalan dan lain-lain. Jadi penghargaan itu diberikan jika sudah melakukan sesuatu, atau apresiasi dibidang tertentu.

    “Yang terpenting kita berharap Wali Kota itu fokus kepada penanganan atau penggunaan hak-hak dasar masyarakat atau masalah-masalah yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat yang belum dirasakan sempurna,” ujarnya. (Parlementaria)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728