Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jaga Kondisi Tubuh di Masa Pandemi, Anggota Koramil Baitussalam Lakukan Ini


    Aceh Besar – Guna menjaga kondisi tetap selalu bugar, Anggota Koramil 07/Baitussalam Kodim 0101/Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan senam pagi dan berjemur di halaman Makoramil 07/Baitussalam Jalan Laksamana Malahayati, Desa Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. 


    Komandan Koramil 07/Baitussalam Letnan Satu (Lettu) Kav Sukarni saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat, segar dan bugar, apalagi situasi sekarang ini masih dilanda pandemi Covid 19. 


    “Dalam situasi sekarang ini, berjemur di bawah terik matahari adalah salah satu upaya kita untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil, setidaknya 10 s/d 15 menit setiap pukul 10.00 wib pagi,” terang Danramil, Sabtu (12/2/2022).

    Dengan cara seperti inilah kondisi suhu badan hangat dan berkeringat, sehingga dengan keadaan berjemur apalagi keluarnya sinar ultravilet matahari akan menambah imun atau kekebalan tubuh.


    “Pada waktu tersebut matahari akan memancarkan ultraviolet B, ini gelombangnya lebih pendek, tapi Kita harus tunggu mataharinya sedikit naik. Jadi, di khatulistiwa sekitar pukul 10.00 WIB sudah ada,” jelasnya.


    Berbagai sumber baik dari Komando Atas (Kotas) maupun dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Lembah Seulawah, berjemur seperti ini sangat dianjurkan, sebab ketika Ultraviolet B masuk ke tubuh membawa Provitamin B3. Bersama dengan kolesterol di bawah kulit manusia, B3 akan membentuk D3.


    “Vitamin inilah yang menjadi sumber kekebalan tubuh manusia. Vitamin D3 juga memiliki fungsi lain, yaitu mencegah kanker dan penyakit autoimun. Jadi, konsep berjemur sebenarnya bukan mematikan virus corona. Namun, meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus,” imbuhnya Danramil.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728