Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ketua Partai Gabthat Abi Lampisang Hadiri Maulid Nabi di Dayah Masamu Gampong Layeun

    Aceh Besar — Ketua Umum Partai Gabthat Pusat Tgk H. Ahmad Tajuddin menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Dayah Madinatuddiniyah Sa’adatul Munawarah (Masamu), Gampong Layeun, kecamatan Leupung, kabupaten Aceh besar, Kamis (6

    Pimpinan Masamu Tgk. Abdul Wahab menyambutnya kedatangan Ulama Aceh tersebut Tgk. H. Ahmad Tajuddin atau sapaan akrabnya Abi Lampisang.

    Dalam kesempatan itu Pimpinan Dayah Masamu, Tgk Abdul Wahab mengatakan, kami sangat bangga dan berterimakasih kepada tamu undangan dari beberapa Pimpinan Dayah di Aceh dan tokoh Politik Aceh yang telah memenuhi undangan maulid di Dayah Masamu dan semoga Allah SWT dapat membalas niat baiknya.

    “Ini merupakan momentum yang baik bagi masyarakat kita dalam menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun di Dayah masamu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.” sebut Tgk Abdul Wahab atau yang akrab disapa oleh Santri dengan sebutan Abati.

    Lanjutnya, kita sebagai umat Islam yang ada di bumi Seuramoe Mekkah harus kompak untuk memperingati termasuk hari isrami’rat, dan hari-hari lainnya yang di anjurkan dalam agama Islam seperti acara hari ini di mana umat Islam dapat berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi.

    Dayah Madinatuddiniyah Sa’adatul Munawarah (Masamu) Gampong Layeun kecamatan Leupung kabupaten Aceh besar Pimpinan Tgk. Abdul Wahab, saat ini masih meliki jumlah 120 Santri dan santriwati, dan dalam tahun 2022 ini menerima santri dan santriwati dengan kapasitas jumlah 200 santri dari berbagai daerah di Indonesia.

    Tanggapan Abi Lampisang salah satu Ulama Aceh Besar bahwa Dayah Madinatuddiniyah Sa’adatul Munawarah (Masamu) Gampong Layeun kecamatan Leupung kabupaten Aceh besar yang di Pimpinan oleh Tgk. Abdul Wahab sapaan akrab Abati, Dayah ini sangat strategis dan luas kapasitas mendidik anak bangsa  dengan jumlah 500 orang para santri dan santriwati.

    Abi Lampisang mendukung penuh Dayah Madinatuddiniyah Sa’adatul Munawarah (Masamu) Gampong Layeun kecamatan Leupung kabupaten Aceh besar Pimpinan Tgk. Abdul Wahab bisa maju dan mandiri, yang terpenting adalah dukungan utama masyarakat setempat dan serta dari pemerintah dalam wilayah Kecamatan Leupung ini. Tegasnya Abi Lampisang

    Kami minta Masyarakat gampong Layeun Dan toko adat, Keuchik serta Perangkatnya Dayah Masamu harus di urus dengan baik, Dayah sangat penting dan Dayah adalah tempat kita bertanyak di mana kita saat untuk memperbaikan diri dan akidah umat muslim.

    Sebutkan Abi Lampisang, di Dayah juga ada ilmu hukum, ilmu politik dan ilmu lainnya sebagaimana yang di anjurkan dalam Al-Qur’an dan kitab-kitab dan jangan hanya di sekolah saja masyarakat kita berlomba-lomba untuk memperoleh ilmu buku, ilmu akhirat sangat lebih utama untuk dipertanyakan saat kita berada diyaumilkiyamah. Tutupnya.(rilis)”

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728