Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wali Kota Sabang Mengajak PWI Aceh Bantu Promosikan Sabang

    Meunan,News id Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom, mengajak kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dapat mempromosikan pariwisata di Kota Sabang.
    .
    "Kami merasa bangga dan ini suatu hal yang sangat luar biasa, karena daerah pariwisata ini dikunjungi rombongan wartawan dari berbagai media di Aceh" kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional “Pengembangan Pariwisata Sabang di Tengah Pandemi” yang berlangsung di Gedung DPRK Sabang, Senin, (6/12/2021).
    .
    Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam menjelaskan, Kota Sabang memiliki luas 153 km persegi dan memiliki berbagai situs sejarah.
    .
    "Sabang ini banyak sejarahnya, karantina haji dulu dari Sabang. Sabang juga banyak objek-objek wisata, diantaranya Kilometer Nol Indonesia, 1.000 Benteng dan wisata religi 44 keramat" terangnya.
    .
    Oleh sebab itu, Tgk Agam mengajak para rombongan PWI Aceh untuk menginformasikan ke masyarakat luas tentang pariwisata di Kota Sabang yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.
    .
    "Kami tidak bisa sendiri, kami perlu bantuan rekan-rekan wartawan untuk mempromosikan pariwisata Sabang. Terimakasih kepada PWI telah menyelenggarakan acara ini di Kota Sabang”  ungkap.
    .
    Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari menilai seminar tersebut sangat penting guna menunjang sektor pariwisata Sabang.
    .
    "Paling tidak, Kilometer Nol Indonesia itu magic buat Sabang. Di tempat lain (0 km) tidak ada, salah satu yang laku dijual di Sabang ini ya Kilometer Nol Indonesia. Jadi, melalui seminar ini kita berdiskusi, kita cari caranya mengembangkan pariwisata Sabang di tengah pandemi," ujarnya.
    .
    Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, T. Zakaria Albahri, mengatakan seminar ini terselenggara melalui kolaborasi PWI dan Pemerintah Kota Sabang.
    .
    Lanjutnya, narasumber seminar diisi oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh, R Raharjo Yusuf Wibisono, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T. Hendra Faisal, dan Ketua PWI Aceh terpilih, Nasir Nurdin.
    .
    Sedangkan narasumber pendamping, yakni Dr Aliamin (Dekan Vokasi Unmuha) dan moderator Yarmen Dinamika, redaktur senior Harian Serambi Indonesia.
    .
    "Melalui momentum ini, kita menggelar seminar nasional kepariwisataan, Pelantikan Pengurus PWI Aceh 2021-2026 dan Konferensi Kota PWI Sabang ke-IV di Mata Ie Resort," ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728