Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Polda Aceh Gelar Peringatan Maulid, Penceramah: Akhlak Kunci Polri Presisi


    Meunan,News id. Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (18/11/2021) di Masjid Babuttaqwa, Jeulingke, Kota Banda Aceh.

    Peringatan maulid tersebut mengusung tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi". Panitia juga mendapuk Ustadz Munzir, S. Ag., sebagai penceramah.
    Dalam ceramahnya, Ustadz Munzir menyampaikan, salah satu kunci untuk mewujudkan Polri yang Presisi adalah dengan akhlakul karimah.

    Ia menggambarkan, bagaimana akhlak Rasulullah ketika menghadapi orang-orang yang membenci dirinya.

    Bahkan, kata Ustadz Munzir, Nabi Muhammad SAW tidak enggan memberikan bantuan kepada mereka yang suka menjelek-jelekkan dan menghina dirinya, seperti yang terjadi dalam kisahnya dengan seorang pengemis Yahudi buta.

    Sampai-sampai, setelah pengemis itu mendengar cerita salah satu sahabat Nabi Muhamamad, Abu Bakar, tentang betapa mulianya akhlak Rasulullah, dia pun menangis dan bersyahadat untuk memeluk agama Islam.

    Artinya, kata Ustadz Munzir, akhlak Nabi Muhammad bisa dijadikan panutan oleh Polri. Di mana, walaupun masih ada yang tidak menyukai kehadiran Polisi, tapi tetap memberi pelayanan terbaik dengan cara-cara yang humanis.

    Di ujung ceramahnya Ia berharap, agar Polri selalu istiqamah dan mengedapankan akhlakul karimah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Rasulullah pada zamannya.

    "Semoga, dengan mengedepankan akhlakul karimah, akan terwujud Polri yang Presisi sebagaimana program utama dari Kapolri," tutupnya.

    Peringatan maulid tersebut juga diwarnai dengan penyantunan dan penyerahan bingkisan kepada anak yatim, serta melantunkan shalawat secara bersama-sama.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728