Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kapolres Aceh Besar Pimpin Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polres Aceh Besar


    Meunan,News id. Aceh Besar - Pada hari Selasa 12 Oktober 2021 pukul 07.30 WIB di Lapangan Apel Mapolres Aceh Besar telah berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama  Jajaran Polres Aceh Besar. 

    Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH selaku Inspektur Upacara dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara AKP. Samsir. SH serta bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Kuta Cot Glie Polres Aceh Besar Ipda. Muhammad Isa. SE

    Berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP / 441 / IX / 2021 tanggal 30 September 2021 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh dan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST / 664 / IX / KEP. 3. / 2021 tanggal 30 September 2021 tentang Pemberitahuan Dari Dan Dalam Jabatan Baru di Lingkungan Polda Aceh.
    Sehubungan dengan Surat Telegram dan Keputusan Kapolda Aceh diatas, Polres Aceh Besar menggelar Upacara Serah Terima Jabatan, dimana terdapat beberapa Pejabat Utama serta Kapolsek dilingkungan Polres Aceh Besar yang dimutasikan. 

    Pejabat Utama yang di Serah Terimakan Sebagai berikut :
    - Kabag Log Polres Aceh Besar AKP. Humaniora Sembiring. S. Kom. SIK
    - Kasat Intelkam Polres Aceh Besar AKP. Nyak Umar. SE menggantikan AKP. Humaniora Sembiring. S. Kom. SIK.

    Adapun Rangkaian Upacara sebagai berikut :
    Pembacaan Keputusan Kapolda Aceh tentang Pemberhentian dari Pengangkatan Jabatan Dalam Polri di Lingkungan Polda Aceh oleh Bripda. Feby Fitra Utami.
    Penyematan Tanda Jabatan oleh Kapolres Aceh Besar. Pengambilan Sumpah Jabatan didampingi Rohaniawan. Penandatangan Berita Acara Sertijab dan Berita Acara Sumpah Jabatan.

    Adapun Amanat Kapolres Aceh Besar adalah sebagai berikut :
    - Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dan juga hal itu bukan hanya tour of duty dan tour of area dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi serta sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira polri.

    - Kemudian diketahui bersama bahwa saat ini semua pihak / unsur sedang berjuang keras dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19, baik memberikan himbauan, vaksinasi, bantuan maupun penegakan hukum serta tindakan lain yang terkait dengan covid 19. Hal yang menjadi atensi adalah mencegah tindakan yang kontra produktif sehingga menghambat tugas pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19.

    - Menyikapi fenomena situasi pandemi covid 19 yang saat ini cukup memprihatinkan, selaku aparat kepolisian mengemban tugas penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tetap proaktif sehingga polri khususnya Polres Aceh Besar dapat berperan aktif langsung memberikan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat.

    - Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Aceh Besar kepada pejabat baru Akp. Humainiora Sembiring. S. Kom. SIK dan Akp. Nyak Umar. SE. Diharapkan kepada pejabat baru mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan. Kemudian mengharapkan agar upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan seiring berjalannya waktu segera untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polres Aceh Besar serta perbanyak komunikasi da silaturrahmi dengan setiap unsur dan stakeholder guna tercapainya kesuksesan dalam bertugas.

    - Kepada Bhayangkari Ny. Nyak Umar. SE mengharapkan dapat berperan aktif dalam kepengurusan Bhayangkari Polres Aceh Besar serta dapat memberikan warna dan kreasi baru dalam mempertahankan keharuman Bhayangkari Aceh Besar.

    - Semoga dengan jabatan baru yang diemban nantinya dapat menjadikan semangat serta memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, bawahan serta keluarga.


    Red


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728