Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Disbudpar Selenggarakan Duta Wisata, Perwakilan Banda Aceh Dinobatkan Agam-Inong 2021



    Agam-Inong ( Meunan,News id.  ) Jum’at malam 22-10-2021, Muhammad Akkral, perwakilan dari Kota Banda Aceh dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat dari Lhokseumawe, dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021.

    Keduanya terpilih menjadi duta wisata Aceh dalam ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel.

    Malam Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 ini berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan dan mempedomani CHSE penyelenggaraan eventsesuai panduan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

    Malam ini adalah malam penentuan, ada 19 pasangan dari kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini, sebut Ketua Syarikat Agam Inong Nanggroe, Rais Mukhayar, saat menyampaikan laporan panitia.

    Rais Mukhayar menjelaskan, bahwa pihaknya berkomitmen dan terus bermitra dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam membangun citra Aceh guna menambah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

    Terima kasih telah memberikan ruang berekspresi untuk kita menyalurkan kreativitas dan inovasi.

    Insyaallah kesempatan yang telah diberikan tidak pernah kami lupakan. Ini juga salah satu kepedulian pemerintah kepada anak muda melalui ajang Agam Inong Aceh tahun ini, tutur Rais Mukhayar.

    Di tempat yang sama Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Safaruddin, berharap para finalis agam inong dapat memperkenalkan wisata bahari dan pesona alam yang dimilik Aceh.

    Safaruddin mengharapkan ada inovasi dan kreativitas yang baru, tentunya harapan besar itu melekat pada nilai syariat di daerah kita dan kearifan lokal yang kita miliki.

    DPRA memperkenalkan Aceh dengan budaya yang kuat, tentunya dengan nilai syariat yang melekat sebagai jalan kehidupan sosial bermasyarakat, ujar Safaruddin..

    Safaruddin, Politisi muda ini turut mengapresiasi semangat jajaran Disbudpar Aceh yang saban tahun menjalankan kegiatan tersebut.

    DPRA akan support apa pun itu, insyaallah perwakilan Agam Inong Aceh 2021 meraih prestasi terbaik di tingkat nasioanal yang akan diselenggarakan di Lombok, sebut Safaruddin.

    Begitu pula Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran, Teuku Hendra Faisal, mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan ajang bergengsi di kalangan milenial tersebut.

    Alhamdulillah kegiatan Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 telah berjalan lancar dan terlaksana dengan sukses. Kesuksesan ini tentunya tidak bisa kami raih sendiri, melainkan berkat dukungan kerja keras, serta kerja sama yang sangat luar biasa dari para dewan juri, tim Disbudpar Aceh, adek-adek kami tim kreatif yang tergabung dalam SAIN, para ofisial dari kabupaten/kota, para finalis Agam Inong Aceh 2021, pihak Hermes Palace Hotel, dan pihak keamanan, ucap Teuku Hendra Faisal..

    Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh ini berharap, Agam Inong Aceh 2021 terpilih mampu menjadi duta wisata yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasinoal.

    Perjuangan belum selesai, mari menyiapkan presentasi terbaik untuk mengikuti kompetisi Duta Wisata Indonesia yang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 3 sampai 7 November 2021 mendatang, ujar Teuku Hendra Faisal.

    Kemudian, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh juga berpesan kepada finalis Agam Inong Aceh 2021, yang belum menang pada kesempatan ini untuk tidak berkecil hati dan patah semangat.

    Mari terus aktif dan mengambil peran dalam memajukan dan mempromosikan pariwisata Aceh kepada nusantara dan mancanegara, ajak Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh.

    Ini nama Juara Atribut Pemilihan Agam Inong Aceh terbaik 2021 Provinsi Aceh :

    -, Muhammad Akkral ( Agam Intelegensia )

    -, Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat ( Inong Intelegensia )

    -, Ramadhan Wan Fitrah ( Agam Presentasi )

    -, Fadhillaturrahmi Inong Presentasi )

    -, Muhammad Andika Yudha Harahap ( Agam Berbakat )

    -, Izzatul Muna ( Inong Berbakat )

    -, Ilham Rizky Maulana SK ( Agam Favorit )

    -, Maghfirah ( Inong Favorit )

    – Muliadi ( Agam Persahabatan )

    -, Azrifa Safiranda ( Inong Persahabatan )

    – Riski Nopriyama ( Agam Ekonomi Kreatif )

    -, Ayu Mentari Sarani Bina ( Inong Ekonomi Kreatif )

    Berikut Juara Agam dan Inong Aceh Tahun 2021 Provinsi Aceh :

    1. Muhammad Akkral, juara Agam Aceh.

    2. Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat, juara Inong Aceh 2021.

    3. Imam Akbar Al-Khalis, juar Wakil I Agam Aceh.

    4. Izzatul Muna, juar Wakil I Inong Aceh.

    5. Muhammad Rafi Yaqdhani, juar Wakil II Agam Aceh.

    6. Safni Wesiara, juar Wakil II Inong Aceh.

    7. Ashabul Kahfi, juara Wakil III Agam Aceh.

    8. Fadhillaturrahmi, Wakil III Inong Aceh.

    9. Ramadhan Wan Fitrah, Wakil IV Agam Aceh.

    10. Vicha Rahmadhani, Wakil IV Inong Aceh.

    11. Richard Imam Sufi, juar Wakil V Agam Aceh.

    12. Zuwidah Dewi, juara Wakil V Inong Aceh.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728