Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Keluarga di Aceh Besar ini Bahagia, Bayinya Lahir Tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus


    Meunan,News id. Banda Aceh - Salah satu keluarga di Lambaet, Aceh Besar diliputi rasa bahagia atas kelahiran buah hatinya karena bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia. Tak hanya itu momen peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 RI kali ini bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 H.

    Ibu yang melahirkan buah hatinya dengan selamat sangat bangga. Kebanggaan juga dirasakan oleh Sdri. Agustina, Str.Keb karena ia pun lahir pada 17 Agustus 1996, ia tersenyum lega setelah bayi yang ia tolong dalam proses persalinannya selamat dan sehat, Selasa (17/08/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

    Agustina merupakan bidan yang bertugas di Klinik Summayah, Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Pagi ini begitu istimewa karena ia baru saja melakukan pertolongan proses persalinan pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Itu artinya ia dan bayi yang ditolong sama-sama lahir pada tanggal 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
    Bayi perempuan pasangan Fakhrul Razi dan Fitriah warga Lambaet itu memiliki berat badan 3.400 gram dan panjang 50 sentimeter. Namun bayi mungil itu belum diberi nama walaupun ada yang mengusulkan untuk diberi nama Putro Aceh.

    Proses bersalin juga dibantu oleh Bidan Kamsinar, yang merupakan bidan senior sekaligus pemilik dan penanggungjawab Klinik Summayah. Beliau berharap semoga bayi yang lahir di momen yang langka ini menjadi anak yang Soleh dan Solehah berguna bagi bangsa, negara dan agama.(Sal)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728