Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Buat Terkejut Orang Nomor 1 BSI, Ombusdman Aceh Sampaikan Saran Dan Masalah

    Ombusdman ( Meunan,News id )Kamis 5-8-2021, Ombudsman RI Perwakilan Aceh kembali menyarankan hal yang mengejutkan kepada pihak Bank Syariah Indonesia, yang sempat merasa terkejut orang nomor satu di BSI saat berkunjung ke Ombudsman Aceh.

    Dalam kunjungan dati pihak BSI hadir langsung oleh Wisnu Sunandar Kepala Regional I BSI Wilayah Aceh beserta jajaran, dan ikut didampingi oleh pimpinan BSI yang lama, Nana Hendriana.

    Dr Taqwaddin Husin Kepala Ombudsman RI Aceh menyampaikan, bahwa masih banyaknya masalah dan keluhan masyarakat yang disampaikan ke pihaknya.

    ” Berdasarkan laporan dan pengaduan yang disampaikan ke kami ( Ombusdman ) sudah inventarisir belasan masalah terkait berlakunya Qanun LKS dan peran BSI “.

    Salah satu yang menjadi perhatian Ombudsman selaku lembaga negara pengawas pelayanan publik, yaitu keluhan terhadap buruknya pelayanan ATM ( anjungan tunai mandiri ) yang hampir di seluruh wilayah Aceh, helas Dr Taqwaddin.

    Mesin ATM hampir dimana-mana ada yang tidak dapat digunakan, banyak yang rusak, ujar Dr Taqwaddin kepada pimpinan BSI.

    Kata Dr Taqwaddin lagi, untuk pengambilan beasiswa PIP oleh murid-murid di Aceh yang harus ke Medan. Begitu juga dengan kredit usaha untuk kalangan pelaku bisnis. Ini juga merupakan hal yang harus segera dibenahi.

    Kemudian yang mengejutkan para pimpinan BSI saat pertemuan tersebut, ketika Dr Taqwaddin, Kepala Ombudsman ini menyarankan agar BSI menggratiskan biaya transaksi kepada para nasabahnya di Aceh.

    Saya, ujar Dr Taqwaddin menyarankan kepada Kakanwil BSI, agar meniadakan biaya transfer bagi pemegang rekening BSI Aceh. Ini penting disampaikan, sebab sangat banyak masyarakat dan pengusaha Aceh yang transaksi jual beli menggunakan BSI dan secara online.


    Bank Syariah lain bisa, saya sudah pernah coba, kata Taqwaddin mencontohkan salah satu bank nasional yang memberlakukan hal tersebut.

    ” Selanjutnya, kata Taqwaddin lagi, kami juga apresiasi terhadap beberapa perubahan yang telah dilakukan dalam kurun waktu yang singkat “.

    Taqwaddin juga berharap agar pelayanan di BSI semakin ditingkatkan, sehingga menimbulkan kepercayaan dari masyarakat untuk bertransaksi di bank plat merah yang berlebel syariah tersebut.

    Menanggapi permasalahan, masukan dan saran dari Kepala Ombudsman Aceh, Wisnu Sunandar menyampaikan akan membahas hal tersebut nantinya. Khususnya terkait free cash untuk transaksi.

    Masalah bebas biaya saat transaksi ini merupakan ide yang sangat bagus, kami akan mempertimbangkannya dan saya akan sampaikan hal ini pada Pimpinan kami di Jakarta, jelas Wisnu.

    Selanjutnya Wisnu menjelaskan, bahwa saat ini memang terjadi beberapa kendala terkait mesin ATM, karena masih ada ATM Bank Konvensional yang belum sepenuhnya dikelola oleh pihak BSI.

    Wisnu juga menyampaikan akan menekan para vendor yang bekerja pada mesin ATM, agar tidak ada yang kosong. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

    Kami akan terus berkordinasi dengan Ombudsman, karena disini tempatnya masyarakat mengadu. Sehingga nanti akan ada saran dan masukan guna perbaikan layanan, tutur Wisnu.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728