Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Baitul Mal Aceh Verifikasi 3134 Calon Penerima Bantuan Alat Kerja


    Banda Aceh
    – Baitul Mal Aceh (BMA) mulai melakukan verifikasi lapangan terhadap 3.134 calon mustahik penerima bantuan alat-alat/perlengkapan kerja tahun 2021 mulai tanggal 3-11 Juni 2021. Tim verifikasi akan mendatangi langsung rumah atau tempat usaha calon penerima manfaat.

    Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden Kamis (03/06/2021) mengatakan animo masyarakat untuk mendapatkan bantuan peralatan kerja tersebut sangat tinggi. Hingga pendaftaran ditutup pada Rabu, 31 Maret 2021 yang lalu, pendaftar mencapai 9352 calon mustahik.

    “Dari jumlah pendaftar tersebut kemudian dilakukan verifikasi administrasi hingga tersisa sebanyak 3.134 calon mustahik yang akan dilakukan verifikasi lapangan,” kata Rahmad Raden.

    Rahmad Raden menjelaskan untuk tahun ini pendaftarannya dibuka secara online karena status saat ini masih Pandemi Covid-19 guna menghindari kerumunan di kantor BMA.

    Sasaran utama dari program tersebut adalah masyarakat miskin yang membutuhkan alat-alat kerja untuk menunjang usaha yang sedang digelutinya.

    Adapun sektor yang menjadi sasaran BMA, antara lain perdagangan, perikanan (kelautan/tambak darat), pertukangan, perbengkelan, industri rumah tangga, pertanian, dan jasa.

    “Target penerima tahap pertama sekitar seribuan mustahik. Karena bantuan ini bersumber dari dana zakat, maka kita berharap yang mendapatkan bantuan nanti benar-benar dari keluarga miskin yang sangat membutuhkan peralatan kerja untuk menambah pendapatan mereka,” Pungkas Rahmad Raden [***].

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728