Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gunakan Dana Desa Demi Keindahan Dan Kebersihan Lingkungan

    Jantho ( Meunan news id. ) Rabu 19-5-2021, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meminta 23 camat yang bertugas di Aceh Besar untuk selalu proaktif mendukung dan memotivasi berbagai kegiatan guna meningkatkan dan mendukung pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

    Tugas camat sangat mulia dan strategis selain memimpin kecamatan dalam perumusan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, ketenteraman dan ketertiban umum.

    Para camat juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat gampong serta pelayanan publik, tulis kata Ir Mawardi Ali.

    Di beritakan juga saat pandemi Covid-19 seperti sekarang pun, peran camat sangat penting untuk ikut memotivasi masyarakatnya dalam penerapan Protokol Kesehatan dan menggerakkan warga agar segera bangkit dari keterpurukan ekonomi.

    Tulis Bupati Mawardi Ali, camat  memiliki peran sebagai mediator, motivator, dan fasilitator pemerintah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, serta  mampu menggerakkan dan memberdayakan masyarakat dalam tatanan normal baru yang produktif dan aman di era pandemi Covid-19.

    Dalam berita politisi Partai Amanah Nasional itu mengungkapkan, camat juga harus bisa mendorong kehidupan masyarakat yang produktif serta mampu membangkitkan kehidupan ekonomi dengan melakukan inovasi dan berkreasi dalam  menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19  dengan menggali potensi wilayah yang dimiliki, seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan usaha ekonomi produktif yang sangat memungkinkan dilakukan di Kabupaten Aceh Besar.

    Oleh karena itulah, camat diminta selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Forkopimcam, keuchik, imuem mukim, dan tokoh-tokoh masyarakat demi kelancaran tugas-tugas keseharian.

    Adapun terkait dengan penggunaan dana desa, sebut Mawardi Ali, camat juga harus proaktif agar keuchik bersama perangkat gampong betul-betul memanfaatkan anggaran tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dan berguna bagi kemajuan setiap gampong.

    Saya, tulis Mawardi Ali, persoalan sampah harus bisa diatasi di tingkat gampong, Gunakan dana yang ada demi keindahan, kebersihan, dan suasana lingkungan yang bersih dan indah.

    Di sini, peran camat sangat kita harapkan, Wujudkanlah pengabdian terbaik dalam pelayanan publik.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728