Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bupati Ir Mawardi Ali Bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti Dan Unsur Forkopimda Tinjau Langsung Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri1442/2021


    Meunan news id. Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti dan unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di sejumlah titik di Aceh Besar, Selasa (11/5/2021).

    Ikut serta mendampingi Asisisten I, II, dan III Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, M Ali SSos MSi, serta Jamaluddin SSos MM, Kadis Perhubungan Azhari SE, Kalaksa BPBD Farhan AP, Kabag Umum Muwardi SH  dan Kabag Humas dan Protokol Muhajir SSTP MPA serta sejumlah pejabat lainnya.

    Sekitar pukul 10.00 Wib, dari Pos Pelayanan Bundaran Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Bupati Mawardi Ali dan rombongan yang dikawal voorijder Dinas Perhubungan Aceh Besar menuju Pos Pelayanan Lebaran di timur Aceh Besar di Komplek Terminal Saree, Kecamatan Lembah Seulawah.

    Di pos Saree, Bupati dan rombongan disambut Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Wakapolres Kompol Saiful Anam, Kasatpol PP dan WH M Rusli SSos dan Muspika Lembah Seulawah. "Siap Pak, Alhamdulillah lalu lintas lancar dalam beberapa hari ini,” kata Danpos Saree saat memberi laporan kepada Bupati Mawardi Ali, sembari berpesan untuk memberikan pelayanan terbaik serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

    Selanjutnya rombongan kembali putar arah bergerak ke titik Pos Pelayanan Lebaran Simpang Aneuk Galong, Kecamatan Sukamakmur disambut langsung Danpos Iptu Irfan Ismail SAB.


    Dari Aneuk Galong, rombongan melaksanakan shalat Zuhur berjama'ah di Masjid Al Faizin Lampeunerut, rombongan Bupati Aceh Besar mengakhiri pemantauannya sekitar pukul 14.30 WIB di Pos Pelayanan Lebaran Lhoknga. Dalam setiap pos yang dikunjungi Bupati menyerahkan bingkisan lebaran.

    Kepada wartawan, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, menyampaikan peninjauan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan baik sarana maupun personel yang nantinya akan berjaga di pos tersebut. “Pos pelayanan ini setiap tahun diadakan dalam rangka menyambut lebaran,” katanya.

    Dirinya memberikan apresiasi kepada  para petugas yang telah memulai bekerja pada pos pelayanan. Dalam setiap peninjauan pos tersebut, Bupati selain menanyakan kesiapan para personel terdiri dari Polri/ TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan tenaga kesehatan dan juga pendukung penanganan Covid-19, seperti tempat cuci tangan dan lainnya.

    Terkait pencegahan Covid-19 pada waktu lebaran, Mawardi Ali meminta kepada masyarakat agar sebisa mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. 

    “Dalam berlebaran kami meminta masyarakat tetap mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang berlaku seperti untuk tidak berkerumun, jaga jarak dan memakai masker,” katanya.

    Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali juga menegaskan bahwa Pemkab Aceh Besar berharap arus kenderaan selama lebaran tidak ada kendala baik kemacetan, Lakalantas dan lainnya. “Tentu dengan adanya pos-pos pelayanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengunaan jalan raya dan untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan pos pelayanan tersebut,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi mengingatkan kepada semua petugas yang terlibat dalam pelayanan lebaran agar melayani setiap pengguna jalan dengan baik dan ramah serta penuh ikhlas. "Kami tahu orang lain berlebaran, sedang bapak-bapak bertugas. Semoga tugas mulia ini mendapat balasan pahala setimpal dari Allah SWT," demikian Ir H Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728