Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Puluhan Kepsek dan Guru di Aceh Besar Ikuti Workshop Peningkatan Supervisi AkademikEditor: Syarkawi


    Meunan news id. ACEH BESAR – Sebanyak 42 orang Kepala Sekolah (Kepsek), Wakil Kepsek dan guru jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengikuti workshop peningkatan supervisi akademik di Lambaro, Senin (08/03/2021).

    Acara itu dibuka oleh Kabid GTK, Cut Jarita Susanti SPd. Sebagai narasumber, Drs Marzuki MPd dan Basri MPd yang juga selaku pengawas sekolah.

    Dalam sambutannya, Cut Jarita menyebutkan Disdikbud sangat berterima kasih atas inisiasi melakukan kegiatan seperti yang dapat membantu Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru senior dalam melaksanakan supervisi akademik.

    Menurutnya, supervisi akademik selama ini sudah sedikit berkurang dilakukan oleh pihak sekolah dengan berbagai alasan dan kendala.

    “Dengan adanya workshop ini mengingatkan kembali betapa pentingnya supervisi akademik diterapkan dengan baik di sekolah, ” harapnya.

    “Kami juga sangat berharap adanya kegiatan ini kepada pengawas dapat memberikan ilmu-ilmu yang mendukung meningkatnya kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM), ” ujar Cut Jarita.

    Panitia pelaksana, Markhayani SPd mengatakan, workshop peningkatan supervisi akademik bagi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Guru Senior Jenjang SMP Disdikbud Aceh Besar yang diikuti oleh 42 peserta dari 23 sekolah. Kegiatan berlangsung sejak Senin (8/3/2021) hingga Selasa (9/3/2021).

    Ke -23 sekolah tersebut terdiri atas SMPN 1, SMPN 2 Darul Imarah, SMPN 2 Mesjid Raya, SMPN Ali Hasjmy, SMPN 2 Blang Bintang, SMPN 1,2,3,4 Montasik, SMPN 1 Simpang Tiga, dan SMPN 1,2,3 Ingin Jaya.

    Kemudian SMPN 1, 6 Seulimeum, SMPN 1 Kuta baro, SMPS Al Athiyah, SMPN 1 Kuta Malaka, SMPN 2 Indrapuri, SMPN 1 Lembah Seulawah, dan SMPN 1, 2 Kuta Cot Glie.(Advertorial)(***)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728