Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PNA Versi Tiyong Tetap Mempertahankan Muksalmina, Cawagup Aceh Sisa Jabatan 2017-2022

    Meunan news id. Banda Aceh - Partai Nasional Aceh (PNA) versi Tiyong tetap mempertahankan Irwansyah alias Tgk Muksalmina sebagai calon wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Samsul Bahri alias Tiyong tidak mengakui pengusulan Tgk Muharuddin diusulkan oleh Ketua PNA, Irwandi Yusuf.

    “Itu hasil kesepakatan bersama, dari  PNA ada dua lisme, ada yang mengatakan Saya sendiri, sebagai ketua dan Irwandi Ketua,” Kata Tiyong, di Banda Aceh, Sabtu, (19/12/2020).

    Dia menyebutkan, untuk mengusulkan Calon Wakil Gubernur Aceh (Cawagup) sisa jabatan 2017-202, PNA sedang menunggu hasil pembahasan partai pengusung, PNA, Partai Demokrat, PDIP, PKB, PDA.

    “PNA akan mengusulkan mempertahankan Irwansyah alias Tgk Muksalmina. Kita lihat nanti bagaimana perkembangan hasil pembahasan Partai pengusung,” tegas Tiyong.

     Menurut Tinyong, hasil kesepakatan partai pengusung ada beberapa tahapan lagi, diantaranya berapa orang yang akan diusung masing-masing Partai, selanjutnya Partai akan membuat pleno, siapa yang di usung, nantinya baru dikirim nama ke Gubernur Aceh.

    “Untuk Sementara masih dalam tahapan duduk ketua Partai,” jelas Tiyong.

    Sebelumnya, beredar Surat Keputusan (SK) Nomor 521/PNA/B/Kpts/KU-SJ/XII/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Miswar Fuady pada 7 Desember 2020. Dalam surat itu disebutkan, DPP PNA dengan ini menyatakan dukunagn dan mengusulkan nama Muharuddin Harun, S.Sos.I., MM untuk menjadi wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

    “Usulan itu Saya tidak tahu, Karena dia tidak ada pemberitahuan dengan Saya,” tegas Tiyong.

    PNA berkomit sebelum tanggal 5 Januari 2021 proses pengusulan nama Cawagub tuntas.

    “Insyaallah sebelum 5 Januari 2021 selesai,” ungkap Tiyong.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728