Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gubernur Ajak Dewan Dakwah Aceh Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah



    Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag MH, mewakili Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT pada acara Pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Aceh, Anjong Monmata, Sabtu (20/2/2021)  

     
    Meunan news id. Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak jajaran Dewan Dakwah Islamiyah Aceh untuk terus membangun sinergitas dengan pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag MH saat mewakili Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dalam acara pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (20/02/2021).

    “Untuk mewujud. kan program Aceh Meuadab ini tentu pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, perlu adanya dukungan semua pihak termasuk organisasi-organisasi Islam di Aceh. Dewan Dakwah Islamiyah sebagai salah satu organisasi islam, kami harapkan dapat mengambil peran terutama dalam penguatan pelaksanaan Syariat Islam di Aceh,” ujar Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT.

    Selanjutnya Zahrol Fajri yang membacakan Pidato Gubernur menyampaikan bahwa arah pembangunan Aceh Meuadab adalah melahirkan generasi Aceh yang memiliki kualifikasi terbaik lahir dan batin, berkarakter, memiliki mental juang tinggi dengan semangat pantang menyerah dan ber-akhlaqul karimah. Tentu semangat ini sangat penting dimiliki oleh generasi muda Aceh saat ini, dan diharapkan tidak mudah pudar karena pengaruh perubahan zaman.

    Untuk itu, “dalam rangka menyukseskan program pemerintah Aceh ini, kami mendorong agar Dewan Dakwah terus melakukan studi dan perencanaan dakwah dengan baik dan benar.”

    Jangan hanya berdasarkan feeling dan perasaan yang sangat subjektif. Karena lemahnya dalam membuat studi dan perencanaan, membuat aktivitas dakwah terkesan stagnan dan dipastikan tidak mampu menjawab berbagai problematika keummatan saat ini dan di masa yang akan datang, pinta Gubernur.

    Sehubungan dengan itu, kami sangat mengharapkan peran yang besar kepada Dewan Dakwah Islamiyah Aceh untuk dapat berkiprah secara maksimal dalam kegiatan dakwah di Aceh. Apalagi kami melihat bahwa Dewan Dakwah menjadi wadah berkumpulnya para cendikiawan dan intelektual muslim. Kami yakin, dengan kecerdasan ilmu yang dimiliki dapat digunakan untuk tujuan memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat di Aceh.

    Oleh karena itu, kami berharap kepada Dewan Dakwah Islamiyah Aceh agar terus melakukan evaluasi dan terobosan serta inovasi baru dalam rangka menjawab seluruh permasalahan umat Islam terutama terjadinya dekadensi moral generasi muda di era milenial ini.

    Terakhir, Gubernur atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh mengucapkan selamat kepada dr. H. Muhammad. Ar, M.ed sebagai ketua dan para pengurus Wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Aceh yang dilantik malam ini masa bakti 2021-2026. Kami berharap mudah-mudahan amanah yang diemban ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

    “Kami yakin dan percaya, bahwa pengurus Dewan Dakwah Aceh yang baru dilantik ini akan dapat menyusun rencana kerja secara baik, tentu dengan studi dan terus melakukan evaluasi program-program kerja sebelumnya,” harap Gubernur.

    Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Aceh dr H Muhammad Ar, M.ed mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Pemerintah Aceh atas dukungan penuh dalam memfasilitasi acara, sehingga terlaksana dengan baik pelantikan malam ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin, apalagi dalam mendukung dakwah-dakwah dalam menyerukan syiar Islam di bumi Aceh, ujarnya.

    Hadir diantaranya, Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat Dr Amlir Syaifa Yasin MA, Wakil Sekretaris Umum Dewan Dakwah Pusat Ade Salamun MM, Kadis Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag dan sejumlah tamu undangan lainnya.

    (tgk Husnan) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728