Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bupati Aceh Besar Bersama Kemenag Aceh Resmikan Penggunaan Gedung PLHUT Aceh Besar.


    Meunan News id. Aceh Besar
     — Bupati Aceh Besar Ir.H.Mawardi Ali didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Ikbal Muhammad S.Ag,M.Ag dan Aceh Besar Abrar Zym meresmikan penggunaan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kota Jantho, Rabu, 3 Feb 2021.

    Dalam Kesempatan ini Bupati Aceh Besar sangat mengapresiasi berdirinya gedung PLHUT di Kabupaten Aceh Besar.

    Dengan bedirinya gedung PLHUT diibukota Aceh Besar akan menjadikan Kota Jantho akan lebih maju, apalagi Kota Jantho akan menjadi kota masa depan dengan koneksi Pembangunan Jalan Tol, Jalan Jantho-Lamno dan Jalan Jantho-Keumala, ujar Mawardi.

    Dalam Kesempatan ini Mawardi Ali juga mengharapkan kepada Kakanwil Kemenag Aceh untuk membangun Madrasah Terpadu/MAN Cendekia di Kota Jantho. “Pemkab siap menghibahkan lahan sesuai yang di butuhkan. Apalagi beberapa perguruan Tinggi telah melakukan perencanaan pembangunan kampus di Kota Jantho antara lain ISBI Aceh dan IPDN ” lanjut Mawardi.

    Sementara itu Kakanwil Kemenag Aceh DR Iqbal Muhammad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama RI melalui sumber dana SBSN telah membangun 2 gedung PLHUT di Aceh pada tahun 2020 yang berlokasi di Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Singkil.

    Kehadiran PLHUT bertujuan untuk mempermudah, memperlancar dan mempersingkat pelayanan bagi calon jamaah haji secara lebih maksimal. “Di PLHUT akan di berikan pelayanan secara terintegrasi terutama antara Kemenag, Perbankan dan instansi terkait,”ujarnya.

    Turut hadir pada acara peresmian Gedung PLHUT, Forkompimda Aceh Besar, kepala OPD, para kepala bidang jajaran Kanwil Kemenag Aceh, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Penghulu dan tokoh tokoh masyarakat.(tgk Husnan) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728